Cara Agar Diterima Adsense 2 Hari, Cuma 3 Hal ini, Yang Lain Hanya Pelengkap!!!!

Google Adsense adalah salah satu media monetisasi yang selalu dinantikan blogger di seluruh penjuru dunia… Namun menjadi publisher Google Adsense bukanlah perkara yang mudah, tapi bukan juga perkara yang sulit…

Ia, bukan perkara yang sulit dan bahkan bisa dikatakan adalah hal yang mudah bagi mereka yang sudah mengalaminya… Cara agar diterima Adsense dengan mudah itu bisa dicari di Google…. Namun tidak semua yang dibahas di google itu lengkap dan benar-benar bisa diandalkan…

Karena sebagian hanya mengada-ada saja dan bahkan banyak yang belum pernah diterima Adsense, tapi udah bikin postingan cara agar diterima Adsense… Yang kayak gitu biasanya adalah copaser…

Dan apapun yang dikatakan mereka, yang paling pasti dan benar hanyalah dari mereka yang sudah berpengalaman di bidang tersebut… Nah pada kali ini, gue mau berbagi cerita gue dulu nih…

 

Saya mulai ngeblog sejak kelas 1 SMA, atau sekitar 4 tahun lalu… Awalnya sih gak niat buat ngasilin uang, bahkan saya gak tau kalau blog itu bisa jadi sumber penghasilan… Awalnya sih semangat tinggi banget, bikin postingan asalan, bahkan kalau gue baca post pertama, kadang ketawa sendiri…

Dan mulai fokus ngeblog pada kelas 2 SMA dan udah niat banget pengen jadi Publisher Adsense…. Dulu , sehari saya bikin postingan sampai 3 buah… Tapi itu bukanlah hal yang bagus sehingga konten saya gak berkualitas banget… Dan hanya rewrite…

Setelah domainnya ( panduin.com ) berusia lebih dari 6 bulan, gue mulai daftar ke Adsense, ditolak… Daftar kedua ditolak juga… Ke tiga dan bahkan ke 4 masih ditolak…. Gue putus asa dan Akhirnya menyerah dan blog tersebut saya jadikan gado”….

Tapi, semangat saya pulih kembali melihat kisah-kisah para Mastah yang ada pada masa itu… Saya coba build blog baru lagi dan fokus banget pada blog tersebut… Konten adalah hal yang paling utama buat saya….

Yang pertama yang saya lakukan diblog tersebut diantaranya….

  • Artikel berisi lebih dari 1000 kata
  • Original dan asli tulis tangan sendiri
  • SEO paling utama

 Dan setelah berumur 6 bulan dan memiliki sekitar 15 artikel, mulai deh gue daftar ke Google Adsense….

 

  1. Penolakan pertama, katanya berisi konten yang berhak cipta, yaudah gue hapus aja semua gambar yang di colong dari Google… Jumlah postingan tetap sama
  2. Penolakan kedua, Katanya konten tidak memadai… Jumlah postingan tetap sama…
  3. Penolakan ketiga, setelah saya tambah satu postingan, Tidak memenuhi pedoman webmaster…
  4. Dan percobaan yang ke 4 akhirnya diterima dengan langkah2 berikut ini…!!!!

 

Pada waktu itu saya coba cari referensi di salah satu grup blogger Indonesia yang ramai pengguna….

Nah, disini saya coba bikin thread….

” Ada yang bisa bantuin blog saya agar diterima Adsense….? Tenang ada bayarannya….! ”

Dan akhirnya mas “Peki Putra” komentar dan berkata

“Kalau tulisannya original, saya bisa bantu…”

Nah saya kontak langsung melalui pesan dan mulai dibicarakan soal biaya dan step by step yang harus saya jalankan….

Pada waktu itu mas Peki berkata

#1. Perbaiki Template Kamu…! Dan saya perbaiki seperti sekarang ini….!

#2. Rutin pos selama bulan ini sebelum kita daftar ke Adsense

#3. Kaitkan akun Adsense yang mau didaftar dan kaitkan juga sebagai pemilik di google webmaster

Dan akhirnya saya lakukan semuanya, karena memang sebelumnya

#1. Template blog saya masih acakan

#2. Akun Adsense yang mau didaftar belum dijadikan sebagai admin blog yang mau saya ajukan di Google Webmaster dan Google Analytics

Dan saya telah melakukan hal tersebut…

Karena memang sebelumnya mas Peki berkata bahwa kita harus rutin pos dulu selama sebulan sebelum didaftarkan….

Tapi saya nekad, masih juga nambah 1 artikel yang panjangnya 500 kata, eh udah saya daftarkan….

Dan ternyata, 2 hari kemudian….!!!

 

Selamat akun anda telah disetujui

Yeeee…. Modal nekad…. Benar banget….!!!!

Jadi kesimpulannya..

Syarat agar diterima Google Adsense adalah

  1. Template Blog , ya karena pada saat di approve, perubahan yang paling terlihat dari blog saya adalah tampilannya saja….
  2. Keterkaitan Akun Adsense yang diajukan  dengan Google webmaster dan analytics , ya memang sebelumnya saat ditolak, akun Adsense yang saya ajukan belum terkait ke webmaster… Pantesan alasan penolakannya “tidak memenuhi pedoman webmaster”.
  3. Usia blog , ya memang usia lebih tua lebih baik
  4. Konten juga, gak harus banyak, walau cuma 25 buah, setidaknya, artikel tersebut original dan panjang berkepanjangan… 😀
  5. Hak Cipta, ya pada penolakan Pertama, katanya website saya mencakup konten berhak cipta..
  6. Faktor Face dan Ketampanan, ia karena memang pada saat mau daftar, saya pas baru mandi, trus sisir sampai terlihat ganteng…
  7. Tambah sendiri dikomentar…

Nah barangkali artikel ini bermanfaat, ya saya cuma bisa berkata bahwa semua ini hanyalah pengalaman semata…

Faktor keberuntungan juga tidak sama, jadi saya gak yakin Anda bisa berhasil dengan cara saya… Intinya jangan  pernah putus asa….

Putus cinta bolehlah,tapi jangan bunuh diri….

Nah, demikian artikel ini, sekian dan terimakasih….salam blogger tamvan…!