Jenis-jenis Web Hosting Berdasarkan Fungsi Tujuan , Kegunaan, Fitur Dan Manfaat Hosting

Jenis-jenis Web Hosting Berdasarkan Kegunaan dan tujuan pemakaian nya. Karena memang di setiap layanan hosting Memiliki fitur masing-masing sesuai dengan keinginan kita untuk apa kita menggunakan nya, sesuai dengan kebutuhan kita.



Sebelumnya, kita sudah membahas tentang Jenis-jenis Hosting Berdasarkan Kualitas nya. Maka pada kali ini kita bahas perbedaan hosting berdasarkan fungsi, kegunaan dan tujuan pembelian kita.

Jenis-jenis Hosting Menurut Fungsi Dan Kegunaannya

1. Hosting Belajar

Yang pertama adalah hosting belajar, hosting ini berfungsi sebagai hosting untuk pembelajaran saja, untuk menggunakannya juga biasanya tidak perlu kan biaya alias gratis.. namanya belajar, fitur yang diberikan pun sangat sedikit, dan trafik besar dikit langsung down. Karena memang hanya untuk belajar, layanan hosting gratis terbaru adalah 000webhost.com

2. Hosting Website 

Hosting website ini memiliki fitur yang lebih, namun juga berbayar dengan harga yang beragam, jika kita cek di google harga yang ditawarkan mulai dari 5.000 sampai 1 juta per bulannya. Tentu kualitas menyesuaikan harga.

Untuk hosting website, anda sudah bebas membuat web apa saja, coding atau bikin program sendiri. Atau menggunakan aplikasi installer dan kain sebagainya.

Disini anda sudah bisa install CMS blog seperti wordpress, miniblog dan lain sebagainya, anda juga bisa instal toko online seperti presta shop atau shopify.

3. Hosting Wordpress

Untuk hosting wordpress, memang di optimalkan khusus blog atau website dengan CMS wordpress. Disini anda hanya bisa membuat website wordpress, menginstal wordpress dan memanfaatkan semua fitur nya.

Anda tidak bisa coding sendiri atau membuat web dinamis sendiri. Namanya juga hosting wordpress ya khusus untuk wordpress lah.

4. Reseller Hosting

Untuk hosting kategori ini, anda adalah sebagai reseller atau seseorang yang bisa menjual kembali sebuah hosting. Harga uang ditawarkan relatif murah dibanding dengan harga umum.

Jika bergabung sebagai reseller hosting, anda akan di berikan member dasbor atau halaman pengelola penjualan anda. 

5. Email Hosting

Seperti namanya, hosting ini dikhususkan untuk membuat email dengan @ address Kustom sesuai domain yang anda miliki.

Hosting email memberikan anda fitur untuk membuat email, mengirim email, menerima email bahkan ada yang menyediakan email list dengan auto schedule dan fitur auto answer.

Fitur ini biasanya digunakan oleh institusi atau media yang Inging mengirimkan pemberitahuan massal kepada penggunanya.

6. Penutup

Website yang akan kamu buat sesuai dengan hosting tipe yang mana? 
Jangan lupa dibandingkan dulu ya, jangan sampai salah beli.

Baiklah, saya rasa cukup sekian saja artikel ini ya, semoga bermanfaat buat kamu dan semoga kamu mau klik tombol share ya, makasih...

Belum ada Komentar untuk "Jenis-jenis Web Hosting Berdasarkan Fungsi Tujuan , Kegunaan, Fitur Dan Manfaat Hosting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Bantu Saya dengan Share

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Beri saya semangat dengan share

Iklan Bawah Artikel


Andi Saputra Siahaan

Tentang Andi Saputra Siahaan

Adalah Seorang Blogger, Internet Marketer, Penulis yang sudah berpengalaman dan fokus di bidang ini sekitar 7 tahun. Sudah lama tapi tidak pernah sukses sampai sekarang....

Temukan Saya Di

Facebook : Andi Saputra Siahaan
Twitter : @andi_s_siahaan
Instagram : @andi_s_siahaan