Rabu, 05 Desember 2018

Cara Jualan Online Tanpa Modal Mudah dan Gratis Untung Manis

Cara jualan online - Dijaman yang modern ini, banyak orang mengharapkan sesuatu dengan mudah dan simpel, termasuk halnya membeli barang online. Hanya dengan bermodalkan gadget, semua dapat membeli barang kapanpun dan dimanapun dan juga dapat dengan mudah membandingkan harga jualnya. 

Banyak orang yang memutuskan untuk berjualan di toko online dibandingkan dengan toko offline, karena membangun toko online tidaklah susah. Anda tidak perlu membayar sewa toko layaknya toko offline, anda dapat mendaftarkan diri menjadi seller atau penjual di salah satu website terkenal dengan gratis tanpa dipungut biaya seperti tokopedia, bukalapak, shopee dll.

Jika anda ingin membangun toko online, maka anda harus memulai dengan langkah-langkah yang tepat. Berikut langkah-langkah yang harus kalian ketahui agar berhasil dalam membangun toko online :


Tips dan Cara Jualan Online



Cara Jualan Online Tanpa Modal Mudah dan Gratis Untung Manis

1. Memutuskan Produk Yang Ingin Dijual

Langkah awal yang harus anda persiapkan dalam membangun toko online adalah menentukan produk yang ingin dijual. Dalam tahap ini anda harus mempertimbangkan matang-matang agar mendapat peluang dan omzet yang besar. Berikut adalah poin-poin yang akan membantu anda menentukan produk apa yang nantinya akan anda jual :

  1. Fokuskan terlebih dahulu pada satu produk yang akan anda jual, jangan menjual berbagai macam produk sekaligus. Jika produk yang anda jual sudah mulai berkembang barulah anda bisa kelangkah selanjutnya untuk menjual produk yang lain.
  2. Carilah produk yang banyak diminati dan dibutuhkan oleh banyak orang, hindari produk yang memiliki banyak kompetitor 'raksaksa'.
  3. Cara jualan online agar tidak rugi yaitu pertimbangkan produk yang anda jual saat pengiriman. Pilihlah produk yang tidak mudah hancur atau rusak dalam pengiriman. Jika produk rusak dalam pengiriman maka yang rugi adalah diri anda sendiri.


2. Analisis Kompetitor

Seperti yang saya bilang diatas tentang kopetitor 'raksaksa'. Tetapi anda jangan senang dulu jika komptetitor anda sedikit jumlahnya yang raksaksa. Meskipun kompetitor anda masih beskala menengah anda tidak boleh menghiraukannya begitu saja.

Cara jualan online agar sukses yaitu pelajarilah bagaimana cara kompetitor tersebut memasarkan produknya, apa yang harus anda ikuti dan anda buang. Lalu pelajari mengapa pelanggan lebih memilih kompetitor C dibandingkan kompetitor B? teknik pemasaran seperti apasih yang mereka gunakan?


3. Memilih Supplier

Selanjutnya setelah anda sudah yakin dengan produk yang akan anda jual, sekarang tinggal mencari supplier terpercaya. Disini anda akan menemukan berbagai macam supplier dengan harga yang bervariasi, pilihlah supplier yang memiliki rating cukup baik. Anda dapat menemukan supplier tersebut di kaskus, tokopedia, bukalapak atau yang lainnya. Tanyakan kepada mereka apakah bersedia menerima anda sebagai dropship.

Dan jangan lupa memilih supplier yang fast response, harga yang terjangkau, komisi jelas dan memiliki harga khusus untuk para dropshipper, terakhir yang paling penting adalah cari supplier harus memiliki stok barang yang melimpah dengan kualitas tinggi

4. Harga Jual

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa supplier yang sudah dan mewajibkan resellernya untuk menjual produk dengan harga yang telah ditentukan. Tujuannya adalah agar tidak menjatuhkan harga pasar. Namun, anda akan menemukan supplier lain yang tidak menentukan harga alias anda diberikan kebebasan.

Yang perlu anda ingat adalah jangan terlalu berharap mendapatkan profit tinggi dari produk yang anda jual, profit 10%-20% sudah cukup besar untuk satu produk yang anda jual. Pelajarilah cara jualan online agar banyak yang minat  maka profit pun akan bertambah besar.


EmoticonEmoticon