Kamis, 15 November 2018

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari YouTube Untuk Pemula Dalam 3 Bulan


Cara menghasilkan uang dari YoTube sekarang ini terasa lebih berat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena pihak YouTube sudah memperketat syarat bagi sebuah channel agar bisa di monetise. Hal ini dilakukan dalam rangka membersihkan YouTube dari para peniru konten dan spammer.

Channel YouTube yang ingin dimonetisasi dengan cara menayangkan iklan, maka harus memiliki 1.000 subscriber dan 4.000 jam watch time (waktu tonton) selama 12 bulan terakhir.

Inilah tantangan yang harus dihadapi oleh YouTuber pemula. Mereka harus bisa konsisten dan pantang menyerah sampai memenuhi syarat, baru kemudian mendaftarkan channel dan mulai mendapatkan uang dari YouTube.



Sebelum mengikuti langkah-langkah berikut ini, pastikan kalian semua sudah memiliki akun YouTube. Silahkan sign in menggunakan akun Google agar lebih cepat. Sudah memiliki akun? Langsung disimak cara menghasilkan uang dari YouTube bagi pemula berikut ini.

1. Tentukan Konsep Channel YouTube

Ini dia langkah penting yang seringkali dilewatkan oleh pemula, yaitu menentukan konsep channel YouTube. Sekarang ijinkan saya bertanya, video apa sih yang ingin kalian persembahkan kepada publik?

Apakah video tutorial, video review, video gaming, video parodi lucu, dan sebagainya. Misalkan saja kamu pilih video gaming, tentukan juga apakah saya akan meriview setiap ada game baru di Play Store atau memainkan satu game saja.  Tentukan semua itu dari sekarang, agar lebih enak untuk kedepannya.

2. Buat Jadwal Kapan Upload Video

Tips nomor dua ini tidak kalah penting untuk kalian lakukan, karena membuat channel lebih terarah dan kalian tidak malas membuat video. Sesuaikan saja dengan kemampuanmu, tidak usah terlalu memaksakan.

Misal kamu ingin upload video 1 minggu sekali, maka tetapkan harinya. Selama 7 hari itu, kalian harus bagi-bagi waktu. Contoh pembagiannya sebagai berikut:
Senin: cari game yang ingin diriview

Selasa – Jumat: Mainkan gamenya. Disini kalian bisa mencari beberapa informasi penting dan tips-tips menarik tentang game tersebut untuk dibagikan kepada subscriber kamu.

Sabtu: Editing

Minggu: Upload

Bagaimana, tersusun dengan rapi bukan? Jadwal seperti ini membuatmu lebih mudah dan merasa enjoy untuk membuat video.

3. Buat Video Yang Unik dan Bermanfaat

Sebagai content creator, kalian harus memahami jika orang yang pergi ke YouTube itu ingin mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapinya. Oleh sebab itu, pastikan videomu memberi solusi atas permasalahannya.

Tidak disuruh subscriber sekalipun, orang-orang dengan senang hati akan subscribe channel kamu karena mereka merasa canelmu bermanfaat. Jangan lupa, buat juga video unik yang berbeda dari channel sebelah.

4. Promosikan Videomu

Setiap kali membuat video, pastikan kamu mempromosikannya ke Instagram, Facebook, Blog, dan lain-lain. Beritahu publik jika kamu sedang upload video baru. Ini penting bagi pemula, karena tidak mungkin ada orang yang mengetahui channel kamu jika tidak dipromosikan.

Di akhir video juga jangan lupa untuk meminta orang-orang yang sudah menontot agar membagikan kepada teman-temannya. Semakin banyak yang membagikan videomu, maka semakin banyak pula orang yang mengetahui keberadaan channel YouTube milikmu.

Jika semua tips diatas sudah kalian lakukan, maka tugas kalian selanjutnya adalah bersabar, upload video rutin, dan jangan pernah bosan untuk promosi. Nikmati prosesnya, karena menjadi seorang YouTuber terkenal itu tidak mudah dan membutuhkan pengorbanan.

Silahkan daftarkan channel milikmu setelah memenuhi syarat, tunggu sampai YouTube menerimanya. Jika sudah diterima, jadikan itu sebagai motivasi untuk upload video lebih rajin lagi.

Semoga artikel mengenai cara menghasilkan uang dari YouTube ini bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa share aritkel ini kepada teman-teman kamu, agar semakin banyak YouTuber di Indonesia yang bisa sukses.


EmoticonEmoticon